Mobil Low MPV Nissan Bisa Saja Diproduksi di Pabrik Mitsubishi

Bekasi -
Kolaborasi Mitsubishi dengan Nissan kemungkinan akan menghasilkan produk silang di segmen Low MPV.

Bisa saja Nissan memiliki MPV baru yang berbasis dari XM Concept. Kemungkinan produksi silang tersebut dikatakan Chairman of The Board Mitsubishi Motors Corporation Carlos Ghosn.

"Industri kami (otomotif) adalah industri skala. Semakin besar skala yang bisa didapat, maka akan semakin kompetitif. Karena itu, semakin banyak anggota aliansi baru, kita semakin bisa bersaing," ujarnya kepada wartawan, di kawasan Greenland International Industrial, Bekasi, Selasa (25/4/2017).

Carlos GhosnCarlos Ghosn Foto: Ari Saputra

Selain itu, President & CEO Mitsubishi, Osamu Masuko mengatkan bahwa, ada kemungkinan juga, produk Small MPV untuk Nissan dibuat di pabrik Mitsubishi.

Pabrik Mitsubishi saat ini hanya memiliki total kapasitas produksi 160 ribu unit per tahun, yang saat ini digunakan untuk small MPV Mitsubishi dengan kapasitas produksi 80 ribu unit, All-New Pajero Sport 40 ribu unit, dan L300 40 ribu unit. Tapi kapasitas itu bisa ditingkatkan.

Osamu MasukoOsamu Masuko Foto: Ari Saputra

 

Mobil Low MPV Nissan Bisa Saja Diproduksi di Pabrik MitsubishiFoto: Ari Saputra

"Di masa depan, mungkin bisa saja kami menyuplai small MPV untuk Nissan. Kapasitas produksi kami yang saat ini 160 ribu unit per tahun bisa ditingkatkan hingga maksimal 240 ribu unit," pungkasnya

Untuk produk Small MPV Mitsubishi sendiri, rencananya akan diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Agustus mendatang.

Mobil Low MPV Nissan Bisa Saja Diproduksi di Pabrik MitsubishiFoto: Ari Saputra

Sementara, untuk peluncuran small MPV Nissan, belum ada informasi lebih lanjut lagi. Nissan sendiri sebenarnya memiliki produk Low MPV lewat Nissan Evalia. Namun mobil ini kurang bertaji di pasar Low MPV, jauh dibandingkan pesaingnya. (khi/ddn)

sumber : https://oto.detik.com/mobil/d-3483649/mobil-low-mpv-nissan-bisa-saja-diproduksi-di-pabrik-mitsubishi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *